Luangkan Waktu Anda Untuk Melihat Video Ini


Ternyata social media saat ini sudah sangat parah merubah kehidupan kita.
Kita yang dulu sering ngobrol bersama saat berkumpul sekarang tidak lagi. Kita lebih asik dengan gadget kita dari pada ngobrol dengan teman disamping kita.
Yang biasanya ngobrol bersama dengan teman teman atau keluarga, sekarang pada asik dengan gadget sendiri sendiri.


Kita mempunyai banyak teman, tetapi saya kesepian.
Saya berbicara setiap hari dengan mereka, tapi saya tidak mengenal mereka.
Masalah yang saya alami adalah perbedaan antara menatap mata lawan bicara atau hanya menatap nama orang di layar.
Saya melangkah mundur dan membuka mata saya, melihat sekeliling dan menyadari bahwa media yang kita sebut social ini memang segalanya, namun ketika kita membuka komputer kita, saat itulah kita menutup pintu kita.
Semua teknologi yang kita punya ini hanyalah suatu ilusi.
Komunitas, persahabatan, rasa kebersamaan dan lainnya.
Ketika kamu beranjak dari perangkat khayalan ini, kamu tersadar dan melihat dunia yang membingungkan.
Dunia dimana kita diperbudak oleh teknologi yang kita ciptakan dimana informasi dijual oleh orang orang kaya rakus. Dunia yang dipenuhi kepentingan pribadi, pencitraan, promosi diri.
Dunia dimana kita memberikan bagian terbaik kita tanpa menggunakan perasaan.
Kita merasa paling berbahagia ketika berbagi pengalaman.
Akankah sama rasanya bila tidak ada orang lain....?
Datangi teman temanmu dan merekapun akan mendatangimu.
Mereka takkan mendatangimu bila kau temui mereka digrup massage.
Kita selalu membanggakan diri dan mengharapkan pujian.
Kita pura pura tidak menyadari bahwa kita terasing secara social.
Kita merangkai kata hingga terlihat hidup kita indah padahal kita tidak tahu apakah ada yang peduli.
Sendirian bukan masalah. Itulah intinya.
Bila kamu membaca buku, melukis atau melakukan latihan tertentu, kamu menjadi produktif dan diakui bukan menjadi pelengkap.
Kamu sadar sepenuhnya dan penuh perhatian dan memanfaatkan waktu sebaik baiknya.
Jadi, ketika kamu berada ditempat umum dan merasa kesepian,  angkat tanganmu dan jauhkan dari telepon.
KKamu tidak membutuhkannya khan...?
Bila perlu hapus kontakmu. Saling berbicaralah. Belajar hidup bersama.
Saya tidak tahan melihat keheningan dalam angkutan umum yang penuh sesak dimana tak seorangpun ingin berbicara karena takut dibilang aneh...

Baca selengkapnya sambil melihat video diatas ya..

Ternyata banyak waktu saya yang terbuang karena saya terlalu banyak meluangkan waktu saya untuk berada didunia maya ini.


Tidak ada komentar untuk "Luangkan Waktu Anda Untuk Melihat Video Ini"