Cara Mengatur Feng Shui Kamar Tidur Anda Bagian 2

Melanjutkan artukel tentang Cara Mengatur Feng Shui Kamar Tidur Anda Bagian 1, kali ini saya tuiskan artikel Cara Mengatur Feng Shui Kamar Tidur Anda Bagian 2.

Adapun artikel ini saya ambil dari laman WikiHow yang bisa anda lihat di sini.

Cara Mengatur Feng Shui Kamar Tidur Anda: Menghindari Energi Negatif

 1. Hindari penempatan cermin yang menghadap ranjang, atau satu set cermin pada pintu kloset.


Cara Mengatur Feng Shui Kamar Tidur Anda Bagian 2

Jika cermin merupakan bagian tetap dari pintu dan tidak bisa dipindahkan, beri kain/tirai. Jika dibiarkan terbuka, cermin akan mengganggu tidur Anda. Secara umum, Anda harus menghindari cermin dalam kamar, apalagi bila Anda sekamar dengan pasangan, karena cermin dapat memberi ruang bagi ketidaksetiaan. Cermin juga terlalu energik untuk sebuah ruang yang tenang seperti kamar tidur.

2. Jangan menempatkan ranjang dalam sorotan cahaya langsung. 


Cara Mengatur Feng Shui Kamar Tidur Anda Bagian 2

Sorotan cahaya dapat menyebabkan perasaan tertekan dan itu mengganggu tidur Anda. Jika tidak ada jalan lain, tutup cahaya dengan kain atau gantung dua suling bambu di sumber cahaya dengan posisi lubang tiup menghadap bawah. Cara ini akan menghalangi sejumlah energi yang tidak diinginkan untuk datang dari atas. Intinya adalah jangan sampai Anda merasa terancam saat tidur.

3. Jangan ada air mancur atau perabotan berbau air.


Cara Mengatur Feng Shui Kamar Tidur Anda Bagian 2

Juga, jangan gantung lukisan air atau meletakkan akuarium dalam kamar. Hal ini dapat mengundang kemungkinan terjadinya kerugian finansial atau kemalingan. Untuk mendapatkan Feng Shui terbaik, biarkan akuarium atau lukisan air di luar kamar.

4. Biarkan tanaman dan bunga tetap di luar kamar tidur. 

Feng Shui Your Bedroom Step 11

Tanaman dianggap memiliki terlalu banyak Yang, dan dapat menciptakan terlalu banyak energi dan kegiatan sehingga Anda tidak dapat beristirahat. Jika tidak ada tempat lain, jauhkan tanaman dari pandangan saat Anda berada di atas ranjang. [3]

5. Jangan sampai area sekitar ranjang berantakan dan jangan geser sisi ranjang menempel ke tembok. 

Feng Shui Your Bedroom Step 12

Chi tidak dapat beredar dan memungkinkan munculnya gangguan dalam kehidupan intim Anda. Jika ranjang menempel ke tembok, salah satu orang akan tidur di bagian dalam, secara harfiah “terperangkap” dalam hubungan.

6.  Singkirkan televisi. 


Feng Shui Your Bedroom Step 13

Televisi menciptakan medan magnetik tidak sehat yang dapat mengganggu tidur, menimbulkan ketegangan dalam hubungan dengan pasangan atau mengundang pihak ketiga masuk. Bila TV harus ada di kamar tidur, tutuplah dengan kain saat tidak digunakan. Untuk tindakan yang lebih serius, sembunyikan TV dalam lemari saat tidak sedang digunakan, atau letakkan di rak yang dapat dikunci. Yang penting simpan TV ketika tidak dipakai.

7.  Simpan buku-buku di tempat lain. 


Feng Shui Your Bedroom Step 14

Anda boleh menyimpan beberapa buku di kamar tidur bila Anda membaca buku supaya bisa tertidur, namun terlalu banyak buku akan membuat Anda merasa kewalahan. Kamar tidur adalah ruang untuk beristirahat dan berelaksasi; menyimpan terlalu banyak buku di sana akan membuatnya terlihat lebih seperti ruang kerja. Terlalu banyak buku dalam ruang istirahat juga dapat membuat Anda kewalahan. [4] 




Tidak ada komentar untuk "Cara Mengatur Feng Shui Kamar Tidur Anda Bagian 2"