Cara Mengatur Feng Shui Kamar Tidur Anda Bagian 1

Tulisan saya mengenai Cara Mengatur Feng Shui ini saya  ambil dari laman WikiHow. Kenapa saya tulis di blog saya...?
Karena tulisan ini sangat menarik bagi saya dan mungkin juga buat anda sehingga saya tulis disini supaya tidak lupa.. :)

Oke...silahkan baca artikel ini yang saya bagi dalam 4 bagian.
Semoga Artikel ini bermanfaat buat kita semua.

Cara Mengatur Feng Shui Kamar Tidur Anda Bagian 1 

Feng Shui adalah metode Tiongkok kuno yang dapat menciptakan keseimbangan dalam rumah tinggal, dan membawa kebahagiaan dan kesuksesan pada setiap ruangan. Kita sering kali memberi perhatian lebih pada kamar tidur, yaitu ruangan nyaman untuk beristirahat dan memulihkan tenaga.
Menerapkan Feng Shui dalam kamar tidur dengan tepat dapat menyokong kehidupan asmara Anda, juga membuat Anda mudah beristirahat dan merasa memegang kendali. Anda harus tahu cara menjaga aliran chi dan menangkal tiap energi negatif yang berusaha masuk ke kamar (dan kehidupan) Anda. Jika Anda ingin tahu lebih banyak cara menerapkan Feng Shui di kamar tidur, mulailah dari bagian 1.

1. Miliki kepala ranjang yang keras. 

Cara Mengatur Feng Shui Kamar Tidur

Kepala ranjang terbaik menurut Feng Shui adalah yang keras dan terbuat dari kayu atau yang dilapisi busa. Kombinasi yang bagus antara unsur keras dan lembut ini menunjang energi Feng Shui untuk Anda dan ruang tidur Anda. Saat Anda tertidur perlahan, tubuh Anda akan sibuk memulihkan energi dalam berbagai tingkatan. Tanpa sadar, kepala Anda memerlukan sandaran, perlindungan, dan sokongan yang baik, sama halnya seperti punggung memerlukan sandaran saat Anda duduk di kursi untuk waktu yang lama.

2. Gunakan kasur yang menunjang.

Cara Mengatur Feng Shui Kamar Tidur
Ada berbagai variasi kasur di pasaran, pilihlah dengan bijak dan beli kasur yang akan mendukung tidur nyenyak dan relaksasi. Semakin baik tidur Anda pada malam hari, semakin sehat Anda di siang hari, sesederhana itu. Pertimbangkan kebajikan Feng Shui dan jangan beli kasur bekas – Anda tidak tahu energi macam apa yang terkumpul dari pemilik sebelumnya.

3.Pastikan ranjang memiliki ketinggian yang baik. 

Cara Mengatur Feng Shui Kamar Tidur
Untuk menyeimbangkan aliran energi di bawah ranjang, Anda perlu menyesuaikan ranjang pada ketinggian yang tepat dari dasar lantai. Umumnya, ranjang yang dilengkapi dengan laci di bawahnya (untuk menyimpan barang) dianggap sebagai ranjang Feng Shui yang buruk. Kenapa? Karena energi seharusnya bersirkulasi di sekitar tubuh saat tidur, yang mana mustahil terjadi jika ruang di bawah ranjang terhalang. 
 4. Pastikan posisi ranjang berada sejauh mungkin dari pintu. 

Cara Mengatur Feng Shui Kamar Tidur
Letakkan ranjang di area yang jauh dari pintu atau berposisi diagonal terhadap pintu, namun tidak sederet dengan pintu. Dengan kata lain, Anda masih dapat melihat pintu di ranjang, tapi tidak lurus terhadap pintu. Anda tidak boleh membiarkan ranjang sederet dengan pintu apapan, pintu kamar, pintu balkon, pintu kamar mandi, atau pintu kloset. Jika tidak, akan ada terlalu banyak chi yang mengalir ke ranjang. Idealnya, ranjang dapat diletakkan diagonal terhadap pintu, menonjol keluar dari sudut berlawanan. [1]
  • Bila ranjang berada terlalu dekat dengan pintu, Anda bisa terkejut jika ada orang yang masuk. Semakin jauh Anda dari pintu, semakin siap Anda apabila ada orang yang datang. Ini alasan yang sama mengapa kamar tidur harus berada sejauh mungkin dari pintu. [2]
  • Tetapi idealnya, saat bangun tidur pintu harus berada pada jangkauan pandang atau dekat dengan itu, sehingga Anda merasa memegang kendali atas kehidupan Anda.
5. Pastikan tembok menyokong di belakang ranjang.

Cara Mengatur Feng Shui Kamar Tidur
 Selain kepala ranjang yang baik, sebaiknya ada tembok di belakang ranjang. Ketika Anda tidur di bawah jendela, energi pribadi Anda cenderung melemah, karena tidak ada sokongan maupun perlindungan yang layak.
 
6.  Tempatkan landasan dan energi seimbang pada kedua sisi ranjang. 

Cara Mengatur Feng Shui Kamar Tidur
Tempatkan dua buah nakas pada kedua sisi ranjang untuk menciptakan keseimbangan saat tidur. Idealnya, Anda juga dapat meletakkan lampu yang sejenis pada kedua nakas untuk menambahkan sedikit pencahayaan lembut dalam kamar. Keseimbangan ini penting untuk membuat Anda tetap berpusat, khususnya untuk menjaga kesetaraan dalam hubungan dengan pasangan ranjang Anda.
  • Idealnya, nakas harus berbentuk bundar daripada kotak. Hal ini guna memotong energi chi yang mungkin mengarah ke Anda, yang juga dianggap sebagai “panah beracun”.
7. Jauhkan ranjang dari TV, meja, atau pengganggu lain. 

Cara Mengatur Feng Shui Kamar Tidur
Idealnya, Anda perlu memindahkan TV dan meja keluar dari kamar tidur, sehingga kamar tidur benar-benar menjadi tempat beristirahat dan santai. Namun, kita semua punya ruang yang terbatas, jadi jika ada televisi atau meja di dalam kamar Anda, posisikan sejauh mungkin dari ranjang supaya tidak menghalangi energi positif ranjang. Kalau bisa, hiasi meja atau TV dengan syal, atau “sembunyikan” dalam kloset pintu geser ala Jepang untuk menciptakan ruang lebih. 





 

Tidak ada komentar untuk "Cara Mengatur Feng Shui Kamar Tidur Anda Bagian 1"